STIKES Al-Irsyad ikut PIMNAS 2015


  



Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) yang digelar di Universitas Halu Oleo, Kendari, Sultra, pada tahun 2015 yang lalu merupakan ajang adu kreativitas mahasiswa se Indonesia. Pimnas adalah merupakan kelanjutan dari Program kreativitas Mahasiswa (PKM) yang diselenggarakan oleh Dikti mencakup 5 bidang yang meliputi bidang penelitian, pengabdian masyarakat, kewirausahaan, karsa cipta dan teknologi. Karya ke lima bidang itulah yang bakal dikompetisikan dan dipamerkan secara terbuka di tengah-tengah masyarakat Kendari.

Harapan  Ketua STIKES Al-Irsyad Al-Islamiyyah Cilacap delegasinya  bisa meraih dan mengukir prestasi yang gemilang pada acara PIMNAS tahun ini. Beliau juga menyampaikan bahwa “Pimnas merupakan salah satu wahana untuk mengukur hasil kreativitas mahasiswa, dikarenakan tingkat kompetitifnya sangat tinggi, itulah yang menjadikannya ajang yang sangat bergengsi “.  Setiap tahun proposal yang masuk Dikti berkisar 40 ribuan, dan yang didanai Dikti berkisar 7 ribuan judul, sedangkan yang lolos ke Pimnas berkisar 4 ratusan judul. Untuk tahun 2015 yang lalu jumlah yang lolos Pimnas 440 judul, terdiri dari 1831 mahasiswa.




STIKES Al-irsyad Al-Islamiyyah Cilacap memang satu satunya STIKES di Indonesia yang lolos PIMNAS 2015, tetapi walaupun demikian STIKES Al-irsyad Al-Islamiyyah Cilacap harus bersaing dengan 440 kelompok PKM yang berasal dari 112 perguruan tinggi dari seluruh Indonesia.




Ke 4 mahasiwa yang berangkat ke Pimnas berasal dari Program Studi D3 Farmasi, yaitu Iqsanul Kurniawan, Arif Setiabudi, Slamet Purwatiningsih, Siti Laelatul Sholiha akan mempresentasikan 1 judul karya ilmiahnya dihadapan dewan juri nasional dan didampingi dosen pembimbing adalah Elisa Issusilaningtyas., M.Sc., Apt.

Author : Zulfikar YM

0 Response to "STIKES Al-Irsyad ikut PIMNAS 2015"

Posting Komentar