Kroket Kentang ala Gintungreja






Pagi yang cerah di SD Islam Al Irsyad Gintungreja. Senam Pagi Ceria telah selesai, murid - murid kelas lima mulai bersiap siap mengikuti pembelajaran Tata Boga yang diampu oleh Ustadzah Pujianti, S.S. Pada kesempatan ini anak anak akan praktek memasak Kroket Kentang.




Pada praktek Tata Boga kali ini, anak-anak terbagi menjadi 3 kelompok, masing-masing kelompok akan unjuk kebolehan memasak Kroket Kentang isi Ayam yang dipadu dengan minuman susu ataupun sari buah. Suasana sibuk, anak-anak putra menyiapkan alat alat untuk memasak, sedangkan anak putri mengolah bahan untuk dimasak. Mereka saling bahu membahu membuat masakan yang terlezat di bawah bimbingan Ustadzah Pujianti. Bahkan ada anak putra yang ikut memasak.

Aroma sedap tercium ketika kroket kentang mulai digoreng. Anak putri memasak dengan semangat, sementara itu anak putra menata meja untuk penyajian masakan nanti. Sebagian yang lain menyiapkan minuman susu dan saribuah.



 
Kegiatan memasak ini berjalan 4 jam pelajaran, dan akhirny tercipta Kroket Kentang yang enak. “Enak dan gurih” begitu komentar ustadz ustadzah yang mencicipi masakan mereka. Rasa enaknya bertambah mantap dengan ditambah minuman sari buah dan susu.

Itulah kreasi murid-murid SD Islam Al Irsyad Gintungreja. Walaupun tinggal di desa murid-murid SD Islam Al Irsyad Gintungreja mampu membuat masakan seperti mereka yang di kota. Anak desa tapi ora ndesani mbok?

Author : Ustadz Kamsidin, S.Si

0 Response to "Kroket Kentang ala Gintungreja"

Posting Komentar