Komunikasi Efektif Standar JCI Dengan Model SBAR dan TBAK



Komunikasi Efektif merupakan komunikasi diantara para petugas kesehatan untuk memberikan pelayanan kepada pasiennya dengan tepat waktu, akurat, lengkap, jelas, dan dapat dipahami. Hal ini dapat mengurangi kesalahan dan menghasilkan perbaikan untuk keselamatan pasien itu sendiri.

STIKES Al-Irsyad Al-Islamiyyah Cilacap dan RSUD Kabupaten Cilacap menyelenggarakan Seminar Kesehatan : GLAD Model Identification and SBAR Communication Model Effective Communication JCI Standard. Pembicara : Rubino Sriadji, S.Psi., M.Si. tentang Konsep Dasar Komunikasi Keperawatan Verbal dan Non Verbal dan Tulus Setiono, S.Kep. Ns. MPH. tentang Aplikasi Komunikasi Efektif Standar JCI dengan Model TBAK dan SBAR. Kegiatan ini bertempat di Pendopo Kabupaten Cilacap pada hari Sabtu, 9 Mei 2015.

Dalam seminar ini peserta dijelaskan bagaimana cara komunikasi efektif secara verbal, tertulis dan elektornik. Komunikasi disampaikan secara lisan, dapat dilakukan secara langsung dengan tatap muka dan tidak langsung melalui telepon atau alat komunikasi yang lain. Kemudian sesi berikutnya dengan pembicara kedua dijelaskan bagaimana pelaksanaan Komunikasi verbal dengan SBAR dan metode TBAK.

Repost : http://alirsyad-cilacap.or.id/ 
 

0 Response to "Komunikasi Efektif Standar JCI Dengan Model SBAR dan TBAK"

Posting Komentar