Silaturrahmi Al-Irsyad ke Lapas Pasir Putih

 
Saat matahari sudah meninggi dan pagi mulai menyengat, rombongan dari Yayasan Sosial Al-Irsyad Cilacap dipimpin oleh Ustadz Sukirman tiba dermaga Wijayapura. Dermaga Wijayapura merupakan pintu masuk ke Pulau Nusakambangan. Ya, Tujuan rombongan dari Al-Irsyad adalah ke Pulau Nusakambangan, tepatnya ke Pasir Putih.

Setelah melapor ke petugas di Pos Penjagaan di dermaga Wijayakusuma, rombongan dipersilahkan naik ke perahu penyeberangan (compreng) yang tengah bersiap untuk berangkat. Barang bawaan, yaitu pakaian pantas pakai, snack, buku-buku bacaan dan Al-Qur’an terjemah,  diangkut semua ke atas perahu. Hanya butuh tidak lebih dari 10 menit untuk sampai di dermaga Sodong, Nusakambangan. Begitu sampai di dermaga Sodong, kami kembali melapor ke Petugas Jaga perihal kedatangan, maksud dan tujuan kami.

Tujuan kami adalah ke Lapas Pasir Putih. Salah satu Lapas di Nusakambangan yang termasuk baru dibangun, yaitu sekitar tahun 2008. Lapas ini terletak paling ujung barat pulau ini, berdekatan dengan Lapas Permisan. Selain merupakan Lapas yang tergolong baru, Lapas inipun dikategorikan sebagai Lapas SMS (Super Maximum Security), alias Lapas dengan tingkat pengamanan tertinggi.
  
Kedatangan rombongan Yayasan Sosial Al-Irsyad Cilacap ke Lapas Pasir Putih adalah hendak membuka jalinan silaturrahmi dengan pegawai dan warga binaan di Lapas Pasir Putih. Selain silaturrahim, rombongan juga mengirimkan pakaian pantas pakai, buku-buku bacaan Islami dan Al-Quran terjemah. Selain itu, Al-Irsyad juga mengirimkan snack sejumlah warga binaan untuk kegiatan Pengajian Muharram yang dilaksanakan bertepatan dengan kedatangan rombongan.

Alhamdulillah, Silaturrahmi rombongan Yayasan Sosial Al-Irsyad disambut dengan penuh keakraban baik oleh Kalapas maupun para warga binaan. Bahkan, satu grup Hadrah, yang anggotanya adalah para warga binaan Lapas Pasir Putih, menyambut rombongan dengan tabuhan rebana dan lantunan sholawat. Kalapas Pasir Putih, Bapak Hendra Eka Putra, A.Md.IP., SH., MH., menyambut baik silaturrahim dari Al-Irsyad. Harapannya, silaturrahim ini tidak hanya terjadi hari ini, tapi juga terus berlanjut dimasa yang akan datang.

Setelah rangkaian acara silaturrahim selesai, rombongan Al-Irsyad berfoto bersama dengan para pegawai dan sebagian warga binaan Lapas Pasir Putih. Alhamdulillah, sebelum dzuhur, rombongan telah kembali ke kantor Al-Irsyad.

0 Response to "Silaturrahmi Al-Irsyad ke Lapas Pasir Putih"

Posting Komentar