Pasukan Kampus Pelangi Beranjangsana Ke Kantor Polisi




80 anak didik KB, TK & TPA Al Irsyad 02 Cilacap melakukan kegiatan Field Trip Ke kantor Polisi, setelah mengikuti kegiatan Morning Activities. Kunjungan tersebut dimulai sekitar pukul 08.30 Wib, dengan berkendaraan angkot. Saat mereka tiba di  kantor Polisi, Bapak-bapak dan Ibu-Ibu Polisi dengan antusias telah menunggu mereka.

Adalah Ibu Purwati, Ibu polisi yang sangat baik dan ramah, yang kemudian menyambut teman-teman serta membimbing mereka untuk memasuki ruang Aula. Kemudian Beliau mempersilakan anak-anak untuk duduk dengan baik.

Di Aula ini, teman-teman kita banyak sekali mendapatkan pengalaman, seperti belajar mengenal  rambu-rambu lalu lintas dan memperagakan polisi lalu lintas yang sedang bertugas mengatur lalu lintas di jalan. Selain itu, Ibu Pur juga menjelaskan panjang lebar mengenai tugas-tugas  polisi.

Pada awalnya anak-anak menilai polisi itu menakutkan. Namun, saat mereka berkunjung dan menyaksikan bagaimana Bapak-Ibu Polisi bersikap sangat ramah dan bersahabat, maka teman-teman tidak lagi ada yang mempunyai rasa takut kepada polisi. Bahkan Polisi sangat senang berbagi ilmu dengan anak.

Dari kunjungan tersebut, anak-anak juga menjadi semakin tahu bahwa Polisi itu tidak jahat. Sebaliknya polisi itu bertugas melindungi dan mengayomi seluruh masyarakat. Tugas polisi sungguh mulia,bukan? Jadi, polisi itu sahabat kita loh teman-teman… Persis seperti pada syair lagu dari Ade Kitana berikut:

Pak polisi sahabat kami
Bu polisi sahabat kami
Kami bangga pak polisi
Kami hormat bu polisi
Polisi sahabat kami

Sepenggal lirik lagu tersebut benar-benar menjadi penyemangat buat kita semua tentunya ya teman-teman? Oleh sebab itu sejak sekarang  kita tidak takut lagi dengan polisi, karena ternyata polisi itu suka menolong. Hayooo….siapa diantara kalian yang mau jadi polisi? . Kalau mau, maka kalian harus rajin belajar agar cita-cita mulia itu bisa terwujud.

Author : Ceskha Nur Rina

0 Response to "Pasukan Kampus Pelangi Beranjangsana Ke Kantor Polisi"

Posting Komentar