Special Event Day and Business Day






SD Al Irsyad 02 Cilacap mengadakan sebuah acara akbar. Acara tersebut dinamakan “SPECIAL EVENT DAY AND BUSINESS DAY”. Dalam acara tersebut terdapat banyak sekali rangkaian kegiatan mulai dari business day hingga lomba-lomba. 



Kegiatan di awali acara wisuda iqro’ yang diikuti oleh siswa kelas 1-6 yang sudah tamat iqro’. Setelah itu acara dibuka oleh Pengurus Yayasan Sosial Al Irsyad Cilacap, Ustad Yasir Abdurrahman. Setelah acara dibuka, perlombaan-perlombaan segera dimulai. Perlombaan terdiri dari lomba peragaan busana muslim, menyanyi beregu, senam ceria, mewarnai, tahaji dan spelling. Peserta yang mengikuti perlombaan terdiri dari siswa-siswi TK di Cilacap kota dan sekitarnya.



Selama perlombaan berlangsung, para tamu yang hadir juga dapat mengikuti acara business day yang digelar oleh SD Al Irsyad 02 Cilacap. Acara ini bertujuan untuk melatih siswa-siswi SD Al Irsyad 02 Cilacap melakukan kegiatan ekonomi yaitu jual beli. Disini siswa juga dilatih untuk tawar-menawar dan berhitung cepat karena harga barang yang dijual tidak dalam kelipatan 1000 atau 500. Jadi ketika ada pembeli dengan uang tidak pas, siswa harus dapat menghitung dengan cepat berapa uang kembalian yang harus diberikan. Barang yang dijual berupa makanan, minuman dan pernak-pernik.

Setelah perlombaan selesai, nilai langsung diumumkan saat itu juga. Sambil menunggu dewan juri merekap nilai, tamu yang hadir dipersilakan jika ingin menyumbang lagu. Saat itu, ustadzah-ustadzah dari TK Al Irsyad turut menyemarakkan acara ini. Seusai pengumuman pemenang, para tamu pulang dengan membawa kebahagiaan masing-masing.

Author : Tisna Aprilia Martanti

0 Response to "Special Event Day and Business Day"

Posting Komentar