Facebook Menjadi Bermakna


Saat ini kita sangat asyik bahkan sering lupa waktu untuk memainkan jemari kita menyentuh tombol-tombol di menu facebook (FB), twitter, dan jejaring sosial yang lain. Jejaring sosial itu memang mengasikkan sekaligus hiburan dan silaturahmi. Hiburan dan silaturahmi itulah intin tujuannya. Dari tujuan itu dapat dipetik berbagai manfaat. Misalnya merekatkan persahabatan, jual beli, perkenalan, dan bisa jadi mendapatkan jodoh lewat FB.

Kebanyakan orang ber FB an masih seputar ingin mendapatkan tujuan untuk menghibur diri dan sahabatnya, ataupun hanya  sekedar silaturahim.  Maka seyogyanya, kita dapat yang saling mengasihi. Tingkatkan makna ber FB an ini menjadi ajang berkontribusi terhadap kebaikan. Misalnya nasihat-nasihat untuk menjadi insan yang lebih baik, jujur, semangat, religius, mandiri, dermawan dan tidak sombong.  Kurangi hal-hal yang mengumbar syahwat sehingga mengundang kemaksiatan mata. Jadikan semua komentar, entri info baru, dan lain sebagainya. untuk tujuan konstruktif.

Dengan begitu Insya Allah dalam mengisi waktu, menggunakan pikiran dan tenaga, ditambah biaya. Semua itu memiliki makna kehidupan yang sebenarnya, yaitu mengabdi pada Sang pemilik-Nya.

0 Response to "Facebook Menjadi Bermakna "

Posting Komentar