Kegiatan Sabtu Disiplin

“Siaaap grak !” teriak seorang instruktur TNI lantang, setelah sebelumnya  para pasukan telah  berkumpul dengan gagahnya. “Lencang depaaan grakkk!” lanjut sang tentara tegas. Para anggota pun segera merapat sambil mengangkat tangannya. Pasukan tampak lurus, rapi, dan urut dari yang berpostur tinggi sampai yang paling rendah.

Demikian sepenggal cuplikan kegiatan Sabtu Disiplin yang dilaksanakan pada hari Sabtu, 7 Februari 2015 oleh murid kelas 4, 5 dan 6 SD Islam Al Irsyad Gintungreja. Kegiatan tersebut dilaksanakan atas kerja sama dengan TNI Koramil 010 Gandrungmangu, Kabupaten Cilacap, dan bertempat di halaman SD Islam Al Irsyad Gintungreja.

Kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan konsep kedisiplinan yang sangat diperlukan dalam pendidikan calon pemimpin generasi muslim mendatang. Kegiatan yang digelar mulai pukul 08.00 sampai pukul 10.30 ini terbagi menjadi 2 bagian, yakni pembukaan, dan kedua, yaitu pengenalan PBB (Peraturan Baris-Berbaris) yang dipandu langsung oleh instruktur TNI, yaitu Pak Indra dan kawan-kawan. Kegiatan ini diselenggarakan di halaman SD Islam Al Irsyad Gintungreja.

Pada kegiatan PBB tersebut murid dibagi menjadi empat pasukan, dan dipandu oleh empat tentara. Layaknya tentara betulan, para siswa cukup antusias mengikuti komando. Suasana panas terik, sama sekali tidak menyebabkan mereka berkeinginan untuk mundur.

Kegiatan Sabtu Disiplin ini dirasakan memberikan manfaat bagi siswa. Selain kedisiplinan, mereka juga belajar untuk taat kepada pemimpin dan mengenal lebih dekat tentang dunia kemiliteran. Pada kegiatan selanjutnya, diharapkan bekal kedisiplinan ini akan diimplementasikan dalam seluruh kegiatan pribadi dan sekolah anak, sehingga kelak mereka akan bisa menuai kesuksesan.

Author : Kamsidin


0 Response to "Kegiatan Sabtu Disiplin"

Posting Komentar