STIKES Al Irsyad Sukseskan Gerakan SMA Bebas Narkoba






Berkembangnya kejahatan narkoba saat ini di Indonesia sudah selayaknya dihadapi dengan perjuangan yang berwujud nyata. Apalagi, sasaran yang dituju oleh pasar narkoba adalah para pelajar dan mahasiswa. Oleh karena itu, perguruan tinggi bersama dengan pihak sekolah, khususnya SMU/SMK di wilayah Cilacap perlu bekerjasama untuk memerangi musuh bangsa yang bernama narkoba.

Sejak tanggal 25 Februari sampai dengan 14 maret 2013, BNN Kabupaten Cilacap telah melaksanakan program dalam menciptakan lingkungan sekolah bebas narkoba dengan pola pengambilan urin (tes urin) bagi para pelajar sekolah SMU/SMK kabupaten Cilacap yang tersebar di 10 wilayah. Kesepuluh sekolah tersebut adalah SMKN 1 Cilacap, SMKN 2 Cilacap, SMK Budi Utomo Cilacap, SMK Muhammadiyah Sampang, SMA Muhammadiyah 1 Cilacap, SMAN 1 Bantarsari, SMKN 1 Kawunganten, SMK Budi Utomo Gandrungmangu, SMAN 1 Kedungreja dan SMAN 1 Patimuan. Kegiatan yang sudah diprogramkan oleh BNN tersebut dibantu secara teknis oleh mahasiswa dari Program Studi D3 Farmasi STIKES Al-Irsyad Al-Islamiyyah Cilacap di 9 sekolah. Siswa yang berasal dari sepuluh SMU/SMK tersebut telah ikut berpartisipasi secara nyata untuk mensukseskan program pemerintah dalam memerangi narkoba. Lebih lanjut, BNN akan membentuk kader yang berasal dari perwakilan tiap SMU/SMK di wilayah Cilacap untuk mensosialisasikan gerakan antinarkoba.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh mahasiswa semester 6 Prodi D3 Farmasi bersama BNN merupakan kegiatan partisipasi aktif dalam rangka mengamalkan ilmu pengetahuan yang telah diperoleh. Dengan melakukan observasi sekaligus membantu teknis pelaksanaan cek urin, mahasiswa mendapatkan pengalaman langsung dalam kegiatan kemasyarakatan. Ketua STIKES Al-Irsyad Al-Islamiyyah Cilacap beserta jajarannya di bidang kemahasiswaan memberikan apresiasi khusus atas kepedulian mahasiswa ikut serta dalam kegiatan tersebut. Dengan langkah nyata, mahasiswa dapat memberikan sumbangan bagi upaya penanggulangan narkoba yang sedang digalakkan oleh bangsa Indonesia. Pihak kampus rencananya akan menindaklanjuti kerjasama dengan BNN Kabupaten dalam bentuk penandatanganan naskah nota kesepahaman yang insya Allah akan dilaksanakan pada hari Senin, 18 Maret 2013 di Kampus STIKES Al-Irsyad Al-Islamiyyah Cilacap.

1 Response to "STIKES Al Irsyad Sukseskan Gerakan SMA Bebas Narkoba"

Tinta Anti Luntur mengatakan...

Mantap.. Lanjutkan

Posting Komentar