Membangun Peradaban dari kisah Nabi Ibrahim – Ismail



Keteladanan para Nabi dalam Alquran telah banyak disampaikan. Seperti kisah pengorbanan keluarga Nabi Ibrahim, dari meninggalkan putranya Ismail dan istrinya dalam kondisi menyusui hingga puncaknya Nabi Ibrahim diperintah untuk menyembelih Ismail. Yang akhirnya Allah ta’ala memerintah Nabi Ibrahim untuk menyembelih Kambing/ Domba.

Dari kisah tersebut memberikan pelajaran kepada umat muslim bahwa pengorbanan akan membawa keberkahan. Dari pengorbanan Nabi Ibrahim, kota Mekah menjadi pusat peribadatan umat Manusia sedunia sehingga membangun peradaban besar.

Setelah melaksanakan Shalat Idul Idha, Yayasan Sosial Al-Irsyad Cilacap menyelanggarakan Pemotongan hewan qurban, 24 September 2015. Menurut Ketua Panitia Ustadz Budiono, S.Pd., Total qurbannya adalah 10 ekor sapi dan 23 ekor kambing. Pemotongan hewan qurban juga dilaksanakan oleh unit-unit pendidikan di lingkungan Yayasan Sosial Al-Irsyad Cilacap. Selain dibagikan untuk karyawan dan warga sekitar, daging qurban juga dikirim ke Desa Lempong Pucung dan Desa Ujung Manik.


Repost : http://alirsyad-cilacap.or.id/ 

0 Response to "Membangun Peradaban dari kisah Nabi Ibrahim – Ismail"

Posting Komentar